Laman

Sabtu, 14 Juni 2014

Menyimpan data secara otomatis di Ms Office

Kita pasti pernah merasakan kekesalan pada diri sendiri terhadap apa yang sedang kita kerjakan di sebuah aplikasi kantor yang tidak asing lagi besutan dari Microsoft yaitu MS office tiba-tiba mati mendadak, terkadang kita sudah hampir selesai mengerjakan tugas dan belum sempat untuk menyimpannya/save tiba-tiba komputer mati karena padam listrik atau dikarenakan windows mengalami  crash. sungguh merasa sia-sia pekerjaan yang seharusnya selesai malah dimulai dari awal lagi,

tentu sobat tidak menginginkan hal tersebut terulang kembali. oleh karena itu kita harus melakukan tindakan pencegahan setidaknya meminimalisir resiko hilangnya data, pada dasarnya ms office mempunyai sistem  auto recovery tersendiri, seperti sistem recovery di windows. nah sya ingin memberi sedikit tutorial cara setting agar data secara otomatis di Ms Office ini tersimpan dengan interval waktu yang di tentukan. ini berlaku untuk semua versi berikut langkah-langkah dibawah ini:

1. Buka Aplikasi Ms Office (saya menggunakan Ms Office Excel 2007)

2. Klik Tombol Office (Gambar Logo Office) letaknya dibagian kiri atas,

3. Kemudian pilih Excel Options, perhatikan gambar dibawah ini:



4. Setelah itu pilih tap menu save - Save AutoRecover Information Every pastikan sobat telah mencentangnya.

5. kemudian ubah angka waktunya 1-120, disini sobat-ssobat bebas untuk mengatur waktu yang akan diperintahkan untuk menyimpan data secara otomatis sesuai nilai interval yang dimasukan. perhatikan gambar di bawah ini:


Dengan cara ini Ms Office akan melakukan perintah save secara otomatis sesuai waktu yang ditentukan alhasil sobat ga perlu cemas lagi. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar