Laman

Sabtu, 19 Oktober 2013

Modifikasi Tampilan judul Blog pada Tab Browser


Sudah hampir seminggu ane belum posting diblog ini gan, biasa dikarenakan kesibukan sebagai karyawan. sebenarnya ane udah males kerja dibawah perintah orang lain,, hehe.. jadi curhat nih,, oke lanjut gan, kali ini ane mau bagi trik ke agan gimana caranya supaya tampilan judul blog pada tab browser bisa tampil menarik dan amazing *buat pemula. biasanya judul dari sebuah web atau blog akan ditampilkan pada bagian atas browser yang digunakan. secara default , judul blog yang ditampilkan tidak dapat bergerak. nah untuk itu ane mau kasih tau caranya agar dapat bergerak dan terlihat lebih keren daripada sebelumnya gan. :)
  • Pertama, login ke dashboard agan di www.blogger.com klik icon panah kemudian pilih Template.
  • Disarankan sebelum mengubah  agan harus membackup terlebih dahulu "Cadangkan/Pulihkan". supaya jaga-jaga apabila gagal gan.
  • masih pada halaman sebelumnya klik "Edit HTML", kemudian cari kata kunci <head> dengan cara klik dikolom edit baru kemudian ketik Ctrl+F.
  • setelah berhasil ditemukan, selanjutnya copy paste kode ini.
  • dikode tersebut terdapat tulisan "Welcome to Perpus Informatika" dan " Selamat Datang di Perpus Informatika " nah itu silahkan diubah sesuai keinginan agan.
  • setelah selesai mengubah kode diatas, copy seluruhnya tepat dibawah kode <head> yang tadi kita cari. nah truz klik "Simpan Template".
Coba buka blog agan, judul pada tab browser telah bergerak sesuai keinginan bukan! 
Oke sekian dari ane mudah-mudahan ane dapet inspirasi lagi untuk terus mencari jutaan trik lainnya yang masih banyak belum diketahui sebagian orang apalagi yang awam kayak ane hehehe..
Salam Perpus Informatika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar